Sabtu, 18 September 2010

Ikan Ikan yang Hidup di kedalaman laut

unikBanyak spesies ikan laut dalam memiliki adaptasi khusus untuk hidup dalam tekanan sangat tinggi, kondisi cahaya rendah. Beberapa dari mereka adalah hitam sebagai malam di seluruh dengan organ cahaya (disebut photophores) di tempat-tempat strategis di tubuh mereka, termasuk satu di diubah sirip punggung yang berfungsi sebagai daya tarik bagi ikan ini memangsa atas. Beberapa ikan laut dalam tidak memiliki pigmen (warna) sama sekali - mereka lihat melalui. Foto di sebelah kanan adalah anglerfish berbulu (klik untuk tampilan yang diperbesar) dengan banyak glowing umpan untuk menarik mangsa dalam kegelapan mengucapkan samudera. Organ cahaya membuat lampu dengan menggunakan proses kimia yang disebut bioluminescence. Lain ikan laut dalam, seperti belut gulper, memiliki tengkorak bergantung, yang dapat memutar ke atas untuk menelan mangsa besar. Mereka juga memiliki perut besar yang dapat meregang untuk menampung ikan yang jauh lebih besar daripada dirinya sendiri. Belut gulper sangat terkenal mustahil mulut yang besar - cukup besar untuk mendapatkan mulutnya sekitar (dan menelan!) Makhluk yang jauh lebih besar dari dia sendiri. Ikan yang hidup di sini harus beradaptasi dengan pasokan makanan yang sangat rendah, hanya makan "sisa" yang tenggelam turun dari atas, atau kadang-kadang makan satu sama lain.

ViperfishHere ini adalah dekat dan pandangan pribadi dari ikan Viper jahat-cari (Chauliodus macouni). Periksa gigi dan mata yang besar pada orang ini! ikan Viper (ditemukan di 80-1600 meter - sekitar satu kilometer ke bawah) adalah beberapa yang paling jahat mencari ikan di kedalaman. Mereka juga memiliki mata yang diperbesar, mungkin untuk mengumpulkan sebagai cahaya sebanyak mungkin di mana ada sedikit atau tidak ada cahaya sama sekali. Ahli biologi berspekulasi bahwa gigi yang tampak mengerikan dan rahang merupakan adaptasi untuk hidup di lingkungan rendah energi dari laut dalam. Makanan sangat langka di lingkungan yang tidak ramah, sehingga ikan yang tinggal di sini telah mengembangkan rahang yang sangat mematikan untuk memastikan bahwa mereka menangkap mangsa di rahang mereka tidak memiliki cara untuk melarikan diri. (Foto courtesy Paulus Yancey, Departemen Biologi, Whitman College, Walla Walla Washington)



Fangtooth

Sebuah Fangtooth - meskipun wajahnya menakutkan, ikan fangtooth adalah ikan cukup kecil. Yang terbesar hanya tumbuh sekitar 6 inci panjang. Mereka adalah beberapa ikan yang hidup di laut terdalam, karena telah dianggap sebagai jauh di bawah 16.000 meter. fangtooths dewasa memiliki adaptasi yang menarik untuk hidup dengan orang-orang raksasa bertaring, mereka memiliki lubang, atau sinus, di rahang atas dan gigi bawah tengkorak yang mereka masuk ke mulut mereka ketika ditutup. Mereka menggunakan taring yang ganas untuk mencari ikan lain dan cumi-cumi, yang dapat sangat cepat dan sulit untuk menangkap. Mereka tidak memiliki lampu khusus atau umpan seperti ikan viper, sehingga mereka bergerak 'membabi buta' dalam kegelapan laut dalam, pada dasarnya apa pun yang mereka menyambar ke lari ke dalam gelap - bahkan jika itu lebih besar dari mereka! fangooth ini memegang rekor dunia untuk gigi terbesar di laut (relatif terhadap ukuran tubuh).






Fangtooth



Tidak ada komentar:

Posting Komentar